Selasa, 12 Juni 2012

Koneksi modem picopad 7 axio

Awalnya perlu beberapa jam untuk mengkoneksikan modem ke picopad 7 ini.susah-susah gampang.setelah berhasil,ternyata koneksinya cepet.bisa download apps di shop nya, buka browser, twet, fb, semua cepet. tapi awalnya harus tau dulu modem apa saja yang mensupport,di menu setting -> wireless and network -> 3G Support Information.

WCDMA: huawei E230, huawei E176G, huawei E160E, huawei E182G, huawei E1782, huawei E1750, ZTE MF637U, Huawei UMG1691.

CDMA: huawei E150, huawei EC1261, huawei EC122, huawei EC156, huawei EC1270, ZTE AC580, ZTE AC2736, ZTE AC2746.

Modem yang ku miliki cdma huawei EC156 evdo rev A, flexi. harganya Rp250.000,- gratis internet 2 bulan speed up to 1,2 Mbps kuota 5gb.

cara koneksinya:

pertama-tama modem harus dipasang terlebih dahulu ke picopad 7.

settings/setelan--> more/selengkapnya --> mobile network settings/jaringan seluler


--> access point names

--> bulk editing *tanda titik tiga pojok kanan atas --> new apn

masukkan

name: terserah, mis: flexi

apn: #777 *untuk FLEXI

username: sesuai kartu perdana

pass: sesuai kartu perdana

mcc: 510, mnc: 00 *mcc dan mnc muncul secara otomatis

--> back (tersimpan secara otomatis).


di APNs akan muncul nama server yang baru kamu buat tadi. kemudian akan muncul 3G dipojok bawah sebelah kanan dekat baterai.

untuk koneksi selanjutnya ketika picopad di hidupkan kembali, setelah modem dipasang akan langsung dial up.

SELAMAT MENCOBA

21 komentar:

  1. halow mbak vivie..... bisa di jelasin detailxa gk? tapi bukan pkek flexi.... saya pkek indosat... sudah saya coba berkali-kali msih blom bisa.... sampe akhirxa saya reset... eh,.. ilang semua data saya... msih tetep gk bisa.... di tab kan yg perlu di isi buanyak... sedangkan di blog haxa sedikit.... maklum.... msih pelajar saya ( gk bgitu mudeng) ...
    mohon jawabanxa... klo sudah di jawab,... klo berkenan beritahu saya ya mbak.... di 085876651456
    makasih

    BalasHapus
  2. sebenarnya saya belum pernah mencoba memakai operator lain untuk picopad 7 ini.tapi akan saya coba bantu.

    settings --> more --> mobile network settings --> access point names --> bulk editing *tanda titik enam pojok kanan atas --> new apn --> (masukkan name: indosat,apn: sesuai kartu perdana yang dipakai ,username: sesuai kartu perdana yang dipakai,pass: sesuai kartu perdana --> back (tersimpan secara otomatis).

    apn, username, dan password bisa dilihat dibawah:

    Setting Internet IM3 / Mentari (GPRS)
    APN: indosatgprs
    Username: indosat
    Password: indosat

    Setting Internet Indosat Broadband 3,5 G
    APN: indosat3g
    Username: indosat
    Password : indosat

    Setting Internet Indosat IM2 (Broom)
    APN: indosatm2
    Username : Sesuai dengan username saat pertama aktivasi Indosat M2 / Broom
    Password : Sesuai dengan password saat pertama aktivasi Indosat M2 / Broom

    Setting Internet Telkomsel simPATI
    APN: telkomsel
    Username: wap
    Password : wap123

    Setting Internet XL GPRSAPN: www.xlgprs.net
    Username: xlgprs
    Password: proxl

    Setting Internet XL Unlimited (Paket Langganan Data)
    APN: xlunlimited
    Username: [kosongkan]
    Password: [kosongkan]

    Three (3) GPRSAPN: 3gprs
    Username: 3gprs
    Password : 3gprs

    Three (3) Unlimited (Paket Langganan Data)
    APN: 3data
    Username: 3data
    Password : 3data

    Setting Internet AXIS
    APN: AXIS
    Username: axis
    Password: 123456

    (sumber: http://androbana.blogspot.com/2012/05/cara-setting-internet-android-indosat.html)

    semoga berhasil ^_^

    BalasHapus
  3. setelah saya coba, begini kan.... saya settting seperti di atas, kemudian saya keluar... dan saya kembali dan saya tandai setting yang sudah saya buat tadi.... kemudian saya keluar dan saya matikan.... setelah itu, saya colokkan modem dan menghidupkanxa.... dan hasilxa masih NO INTERNET CONECTION...
    trus, apa yang harus saya lakukan mbak? klo bisa kasih screen shoot mbak... biar jelas... makasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih atas sarannya, screenshotnya sudah saya tambahkan.saran saya sebaiknya anda setting ulang,hapus dulu semua nama apn yang ada.

      caranya:dikolom apn (seperti gambar ke3 di cara koneksi),sentuh tanda bulk editing *tanda titik tiga pojok kanan atas --> setel ulang kebawaan

      pasang modem terlebih dulu,baru setting internetnya seperti cara di atas,anda tinggal mengisi APN,username, dan password sesuai kartu yang anda pakai.

      Hapus
    2. hai mbak vivie sy mau nanya, kalau mau masang modem di di picopad 7, itu harus pakai kabel otg, atau bisa sambungan lain? dibantu yach

      Hapus
    3. iya pke kabel otg (Kabel Data Mini USB Male to USB Female) sudah tersedia ddalam kemasan paket penjualan pico pad 7.kabel otg biasanya yg dipakai untuk mengkonversi colokan modem/flasdisk yg memiliki colokan USB supaya bisa dicolok ke gadget, Tablet PC, HP yang memiliki lobang colokan Mini USB

      Hapus
  4. Bak vivi kok saya sudah membuat apn tp knp tidak bisa ke save ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnya saya juga seperti itu...sangat sulit untuk men save..tapi setelah saya matikan picopad 7 nya beberapa menit..ulangi lg membuat apn nya,akhirnya bisa kuk..

      Hapus
  5. aku udh coba tp ko g konek2 jg y... any other way? share with me please. thx

    BalasHapus
  6. mbak vivi slain flexi!!
    apkh?mngunakan kartu lain bsa??
    tlong sran'y!!

    BalasHapus
  7. mba saya menggunakan Smartfren Ultra Thin USB Modem CE782 gimana caranya?mnc kasihh tau ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya modem CE728 tidak mensupport picopad7.tapi coba km cek dl dech..modem apa aj yg mensupport di picopad7 km.
      caranya,di menu setting -> wireless and network -> 3G Support Information.

      akan tampil modem2 apa saja yg mensupport picopad7 tsb.

      WCDMA: huawei E230, huawei E176G, huawei E160E, huawei E182G, huawei E1782, huawei E1750, ZTE MF637U, Huawei UMG1691.

      CDMA: huawei E150, huawei EC1261, huawei EC122, huawei EC156, huawei EC1270, ZTE AC580, ZTE AC2736, ZTE AC2746.

      Hapus
    2. mbak mau tanya,, saya udah pake cara yang diatas, tapi kok sinyalnya masih putih ya,, ga bisa konec.. mohon bantunnya,makasih..

      Hapus
  8. Mb Vivi, sy sdh mlkukn setting sesuai ptunjuk yg mb brikan. sy jg m'mkai modem sprti punx mb vivi, tp knp sy msih blum bs mlkukn koneksi...? pdhal settingx brjln sukss dn dilayar utamax pun sdh trdpt gmbr 3G.
    Tlong d bntu mb.. Mksih..!

    BalasHapus
  9. berarti tidak ada masalah dengan penyettingannya..mungkin gangguan saja ^_^

    BalasHapus
  10. mbak vivi, untuk setting apn itu kan banyak yg harus di isi, apakah semuanya harus di isi, soalnya ketika MCC dan MCN nya tidak di isi tidak bisa di back, tolong pencerahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak semua harus di isi, tapi MCC dan MCN perlu di isi.
      mcc: 510, mnc: 00 *mcc dan mnc muncul secara otomatis.

      Hapus
  11. mbak vivi, saya ingin bertanya...
    kalau kita online dengan komputer itu biasanya ada pilihan sinyal dalam penggunaan modem, yaitu cdma 1x dan evdo / hybrid,,,
    apakah di picopad ini juga bisa disetting seperti itu?
    di daerah saya penggunaan sinyal evdo membuat lelet internet, kalau pake yang cdma 1x sih lebih lancar..
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya tidak ada pengaturan seperti itu di pico pad 7

      Hapus
  12. Kalau untuk axioo picopad 7 GGD gimna mbak supaya internetnya kenceng?
    Ga pake modem
    Kartunya XL

    BalasHapus